Selama Beberapa Dekade, Para Insinyur Telah Menggunakan Karet
Konstruksi Anti Gempa Pada Struktur Bangunan. Sejak Tahun 1950, Telah
Dibangun Jembatan Jalan Raya Untuk Mengatasi Permasalahan Ekspansi
Termal, Dan Meredam Getaran Dari Kereta Api Dan Jalan Raya Pada
Bangunan. Sebelum Tahun 1980, Komposisi Senyawa Tersebut Digunakan Untuk
Meredam Getaran Bangunan Dari Gempa Bumi. Dengan Cara Memasang
Elastomer Bearing Pads, Hal Itu Merupakan Kesuksesan Terbesar, Dan Jika
Digunakan Lebih Luas, Mereka Memiliki Potensi Untuk Menyelamatkan Jutaan
Nyawa Dan Mencegah Jutaan Dollar Karena Kerusakan.
Meskipun Demikian, Masih Banyak Kurangnya Perlindungan Dari Teknik Seismic Rubber Bearing Pads Yang Tepat. Di Negara-Negara Yang Sedang Berkembang, Masalahnya Sangat Kuat. Sebuah Investigasi Telah Dilakukan Oleh Tim Dari Los Angeles Times Dan Menemukan Lebih Dari 1.000 Bangunan Beton Tua Di Kota Yang Bisa Runtuh Sewaktu-Waktu Jika Terjadi Gempa Bumi. Ada Banyak Cara Untuk Membuat Bangunan Menjadi Tahan Terhadap Gempa Bumi. Pada Struktur Kayu, Strapping Tambahan Dapat Dipaku Ke Bagian Utama Dari Kerangka. Beton Baja Yang Diperkuat Adalah Pilihan Alternatif. Dengan Kekuatan Dan Kelemahan Masing-Masing, Mereka Saling Melengkapi, Meskipun Tidak Cukup Kuat Untuk Mencegah Kerusakan Dari Gempa Yang Besar.
Beberapa Bangunan Menggunakan Peredam Yang Mirip Dengan Penyerap Getaran Pada Mobil. Yang Paling Efektif Adalah Mengisolasi Pada Dasar, Di Mana Bangunan Dipisahkan Dari Tanah Menggunakan Peredam Atau Bantalan Jembatan Ekspedisi. Baca Juga Artikel Kami"Bantalan
Karet Untuk Meredam Gempa"
Meskipun Demikian, Masih Banyak Kurangnya Perlindungan Dari Teknik Seismic Rubber Bearing Pads Yang Tepat. Di Negara-Negara Yang Sedang Berkembang, Masalahnya Sangat Kuat. Sebuah Investigasi Telah Dilakukan Oleh Tim Dari Los Angeles Times Dan Menemukan Lebih Dari 1.000 Bangunan Beton Tua Di Kota Yang Bisa Runtuh Sewaktu-Waktu Jika Terjadi Gempa Bumi. Ada Banyak Cara Untuk Membuat Bangunan Menjadi Tahan Terhadap Gempa Bumi. Pada Struktur Kayu, Strapping Tambahan Dapat Dipaku Ke Bagian Utama Dari Kerangka. Beton Baja Yang Diperkuat Adalah Pilihan Alternatif. Dengan Kekuatan Dan Kelemahan Masing-Masing, Mereka Saling Melengkapi, Meskipun Tidak Cukup Kuat Untuk Mencegah Kerusakan Dari Gempa Yang Besar.
Beberapa Bangunan Menggunakan Peredam Yang Mirip Dengan Penyerap Getaran Pada Mobil. Yang Paling Efektif Adalah Mengisolasi Pada Dasar, Di Mana Bangunan Dipisahkan Dari Tanah Menggunakan Peredam Atau Bantalan Jembatan Ekspedisi. Baca Juga Artikel Kami"Bantalan
Karet Untuk Meredam Gempa"
Untuk
Memisahkan Bangunan Dari Gerakan Horisontal Gempa Bumi. Sistem Ini
Tidak Menyerap Energi Gempa, Melainkan Pengalihan Energi Melalui Sistem
Dinamika Sehingga Tidak Ditransmisikan Ke Seluruh Struktur Bangunan.
Yang Membuat Karet Bantalan Jembatan Begitu Efektif Adalah Mereka Terbentuk Dari Lembaran Tipis Karet Alam Yang Terikat Dengan Steel Plate. Menjadikan Kaku Ke Arah Vertikal Ketika Fleksibel Ke Arah Horisontal. Dengan Kata Lain, Karet Elastomer Bearing Cukup Kuat Untuk Menyangga Bangunan, Tetapi Cukup Lentur Untuk Meredam Energi Gempa Bumi. Ide Memperkuat Blok Karet Dengan Plat Baja Tipis Diciptakan Oleh Eugene Freyssinet. Dia Berkata Bahwa Kapasitas Vertikal Lembaran Karet Berbanding Terbalik Dengan Ketebalan. Sepotong Tipis Karet Bisa Menjadi Kaku Ke Satu Arah Tetapi Fleksibel Ke Arah Lain.
Elastomeric Bearing Pads
Pemakaian Elastomer Jembatan (Bantalan Karet Elastomer Atau Elastomer Bearing Pads) Sangatlah Penting Dalam Pembangunan Fly Over,gedung Bertingkat Dan Lainya. Elastomeric Bearings Pads Berfungsi Sebagai Penerus Beban Pada Bagian Atas Struktur Jembatan Ke Bagian Bawah Struktur Jembatan, Biasanya Terletak Pada Bagian Bawah Girder Jembatan Atau Fly Over. Ukuran Bantalan Elastomer / Elastomeric Bearing Pads Tergantung Pada Beban Jembatan Tersebut, Terdapat 2 Tipe Elastomeric Bearing Pads Yaitu :
1. Elastomeric Bearing Pads Type Polos – Tanpa Steel Plate
2. Elastomeric Bearing Pads Type Laminated – Terdapat 2, 3, 4 Ataupun Lebih Plat Pada Bagian dalam Elastomer Bearing Pads. / Sesuai Dengan Permintaan Customer.
Yang Membuat Karet Bantalan Jembatan Begitu Efektif Adalah Mereka Terbentuk Dari Lembaran Tipis Karet Alam Yang Terikat Dengan Steel Plate. Menjadikan Kaku Ke Arah Vertikal Ketika Fleksibel Ke Arah Horisontal. Dengan Kata Lain, Karet Elastomer Bearing Cukup Kuat Untuk Menyangga Bangunan, Tetapi Cukup Lentur Untuk Meredam Energi Gempa Bumi. Ide Memperkuat Blok Karet Dengan Plat Baja Tipis Diciptakan Oleh Eugene Freyssinet. Dia Berkata Bahwa Kapasitas Vertikal Lembaran Karet Berbanding Terbalik Dengan Ketebalan. Sepotong Tipis Karet Bisa Menjadi Kaku Ke Satu Arah Tetapi Fleksibel Ke Arah Lain.
Elastomeric Bearing Pads
Pemakaian Elastomer Jembatan (Bantalan Karet Elastomer Atau Elastomer Bearing Pads) Sangatlah Penting Dalam Pembangunan Fly Over,gedung Bertingkat Dan Lainya. Elastomeric Bearings Pads Berfungsi Sebagai Penerus Beban Pada Bagian Atas Struktur Jembatan Ke Bagian Bawah Struktur Jembatan, Biasanya Terletak Pada Bagian Bawah Girder Jembatan Atau Fly Over. Ukuran Bantalan Elastomer / Elastomeric Bearing Pads Tergantung Pada Beban Jembatan Tersebut, Terdapat 2 Tipe Elastomeric Bearing Pads Yaitu :
1. Elastomeric Bearing Pads Type Polos – Tanpa Steel Plate
2. Elastomeric Bearing Pads Type Laminated – Terdapat 2, 3, 4 Ataupun Lebih Plat Pada Bagian dalam Elastomer Bearing Pads. / Sesuai Dengan Permintaan Customer.
Bcs
Rubber Industry Menyediakan Pembuatan Elastomeric Bantalan Karet Untuk
Meredam Gempa. Material Yang Kami Gunakan Adalah Karet Alam “ Natural
Rubber “Dan Bahan Lain Yang Dapat Kami Sesuaikan Dengan Tujuan
Penggunaan Bantalan. Kami Juga Dengan Senang Hati Apabila
Costumer-Costumer Kami Bisa Berkunjung Ke Workshop Kami Dengan Tujuan
Sekedar Bersosialisasi Mengenai Bantalan Karet Untuk Meredam
Gempa,hubungi Kami, Bcs Rubber Industry Untuk Keperluan , Bantalan
Karet Untuk Meredam Gempa Jembatan Dengan Kualitas Terbaik Dan Dengan Harga Bersaing.
Karet Untuk Meredam Gempa Jembatan Dengan Kualitas Terbaik Dan Dengan Harga Bersaing.
Posted By : BCS Rubber Industry
Tidak ada komentar:
Posting Komentar