Elastomer Bearing Pads Dengan Keunggulannya | "Elastomer Bearing Pads"Elastomeric Bearing Pads"Bantalan Jembatan"Karet Bantalan Jembatan" Elastomer Bearing Pads Dengan KeunggulannyaElastomer Bearing Pads,Elastomeric Bearing Pads,Bantalan Jembatan,Karet Bantalan Jembatan,Produksi BCS Rubber Industry -->

Elastomer Bearing Pads Dengan Keunggulannya


Elastomer Bearing Pads pada Suatu jembatan merupakan hal yang sangat penting untuk menjamin keamanan pada struktur jembatan.  Bantalan jembatan elastomer dapat melindungi jembatan dari  pemuaian yang disebabkan oleh perubahan temperatur, angin, kepadatan lalu lintas, dan faktor negatif lainnya. Selain itu, penggunaan bantalan jembatan elastomer juga dapat meminimalisir kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi dan getaran seismik dan akustik yang lain.  Masih banyak keunggulan bantalan jembatan elastomer lainnya, antara lain :


1.  Desain yang sederhana.  Penggunaan bahan elastomer/karet memungkinkan bantalan jembatan elastomer dapat berubah bentuk bila dikenai tekanan horizontal. Penambahan kepingan PTFE atau baja tahan karat (Stainless Steel) dapat mengakomodir pergerakan yang lebih besar.
2. Bantalan jembatan elastomer mampu menyeimbangkan beban statis maupun dinamis berkat sifat  karet yang mampu mengembang dan menyusut.
3. Desain dari bantalan jembatan elastomer memungkinkan bantalan tersebut untuk bergerak ke segala arah secara horizontal, dimana kelebihan ini tidak dimiliki oleh jenis bantalan mekanik.
4. Memiliki performa yang dapat menyesuaikan di segala kondisi, seperti misalnya bantalan jembatan elastomer dengan material utama neoprene yang awet dan tidak memerlukan pelumasan, pembersihan, ataupun pengecatan. Di samping itu, bantalan jembatan elastomer memerlukan perawatan yang minimalis apabila dipasang dengan baik dan benar.
5. Bantalan jembatan elastomer memerlukan biaya yang paling sedikit dari antara jenis bantalan yang lainnya.
6. Bantalan jembatan elastomer tidak terpengaruh pada korosi dan kontaminan.


Steel Reinforce Laminated Elastomeric Bearing Pad

Beberapa kelebihan yang dimiliki bantalan jembatan elastomer membuat bantalan jembatan elastomer semakin banyak digunakan untuk memberikan perlindungan pada jembatan dan mulai menggantikan penggunaan bantalan jenis lainnya seperti bantalan kayu dan bantalan dari logam. Untuk mendukung penggunaan bantalan jembatan elastomer di seluruh Indonesia dan memenuhi kebutuhan bantalan jembatan elastomer yang semakin meningkat, kami CV. Bhineka Citra Sejahtera, perusahaan manufaktur rubber di kota Malang memproduksi bantalan jembatan elastomer. Bantalan jembatan elastomer yang kami produksi dibuat dari material rubber compound dengan formula terbaik, teknik vulkanisasi yang presisi, dan didukung peralatan mesin yang memadai sehingga menghasilkan bantalan jembatan elastomer dengan kualitas terbaik. Untuk informasi dan pemesanan hubungi :


CV. Bhineka Citra Sejahtera

Jalan Terusan Danau Kerinci IE No. 5, Sawojajar, Malang

Telp.& Fax 0341-725411

Mobile 081703213011
e-mail : elastomer.jembatan@yahoo.com / bhinekacitra@gmail.com


Steel Reinforce Elastomeric Bearing Pad


Referensi :
Cosmec, Inc. 2012. What are the advantages and disadvantages of laminated elastomeric bearings? http://cosmecinc.com/node/180. Akses April 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts